shaklee

shaklee
pm/wasup 01111346656 for any inquiry and order

Monday, January 9, 2017

Penyebab Wajah Kelihatan lebih tua dari usia



APa perasaan anda apabila orang menyangka anda suda berumur sedangkan usia anda masih muda .???? takutkan ..macam mimpi ngeri ..

Ini bukanlah mitos, kerana perkara ini sebenarnya benar-benar terjadi dan bukan lah pekara yang baru atau terpencil.

Bagi anda yang mengalami masalah wajah terlihat tua di usia muda tentu anda sangat Risau sekali untuk mengatasinya.

anda mungkin sahaja bole berusaha dengan mengamalkan pelbagai jenis suplemen diluar sana untuk atasi masalah ini.. tetapi tidak lah memberi kesan jika anda tidak pastikan dahulu apakah punca pekara tersebut berlaku.


So kat sini saya nak share sedikit ( melalui pembacaan saya )  tentang penyebab muka kita tampak tua dari usia ..

Penyebab wajah tampak tua di usia muda dan cara mengatasinya

Penyebab wajah terlihat tua di usia muda dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor,faktor-faktor tersebut adalah :

  • Pancaran sinar matahari membuat wajah anda tampak lebih tua

  • Jarang minum air putih membuat wajah anda terlihat lebih tua 
Penyebab wajah terlihat tua juga dapat dipengaruhi oleh kurangnya  air pada tubuh anda, hal ini dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan semulajadi sehingga kulit akan terlihat berkedut  dan tidak segar.

Selain itu kurang mengkonsumsi air juga dapat menurunkan kesihatan anda seperti tubuh mengalami dehidrasi,  kurang konsentrasi dan akan mudah penat.

Oleh sebab itulah untuk mengatasinya anda sangat perlu meningkatkan meminum air putih setiap hari dengan jumlah 2 liter atau 8 gelas setiap hari, lebih banyak lebih bagus.

Stress membuat wajah terlihat lebih tua

Stress merupakan masalah yang kerap dialami oleh setiap orang pada ketika ini, dan ternyata stress juga dapat memberi kesan buruk terhadap kesihatan kulit kita.

Karena menurut penelitian masalah stress bertanggunjawab besar terhadap percepatan proses  penuaan sel-sel pada tubuh.

Oleh sebab itulah mulai sekarang anda harus bijak dalam menguruskan  stress yang anda alami dengan melakukan teknik pelepasan stress seperti yoga, refresing atau menghindarkan diri dari sumber-sumber stress yang sering anda alami.

Sering meminum minuman keras membuat wajah anda tampak lebih tua

Meminum minuman keras selain dilarang agama dan memberi kesan mudarat kepada  kesihatan ternyata ia juga dapat menyebabkan wajah terlihat lebih tua, hal ini disebabkan karana alkohol  dapat membuat kulit anda menjadi dehidrasi sehingga menurunkan tahap kelembapan kulit anda, selain itu alkohol juga dapat melambatkan proses peghasilan  sel-sel kulit baru yang seharusnya menggantikan sel-sel kulit yang telah rosak.

Aktif merokok membuat wajah terlihat lebih tua

Tidak diragukan lagi bahwa merokok merupakan penyebab yang paling mempengaruhi sekali terhadap penampilan wajah anda yang terlihat lebih tua.

kesanya hampir sama seperti alkohol, rokok memiliki kandungan radikal bebas yang sangat tinggi sehingga dapat menghambat proses pergantian sel-sel kulit baru dan membuat kulit menjadi berkedut , kering  dan kusam.


Sering mengkonsumsi gula juga mempengaruhi kulit wajah terlihat lebih tua

Ini merupakan penyebab wajah terlihat tua yang paling tidak disangka oleh pada saat ini, ternyata banyak mengkonsumsi gula dapat membuat wajah anda tampak lebih tua dari umur yang sebenarnya.

Menurut jurnal penelitian ahajournals.org banyak mengkonsumsi gula dapat menimbulkan glikasi aitu suatu proses penggumpalan lemak dan protein dengan glukosa, dan ketika masalah penggumpalan ini telah terjadi membuat jaringan di seluruh tubuh menjadi kaku dan menimbulkan pengerutan pada kulit yang berimbas munculnya kerutan pada kulit wajah juga.

Oleh sebab itulah solusi terbaiknya mulai dari sekarang kita harus mengawal pengambilan  gula pada tubuh kita, gula yang dimaksud buka hanya gula pasir pada minuman kita sahaja.

Menggunakan pendingin udara ( aircond) ruangan membuat wajah terlihat lebih tua

tahukah anda bahwa menggunakan pendingin udara ternyata juga dapat menyebabkan kulit wajah anda terlihat lebih tua.
Hal ini disebabkan  pendingin udara dapat membuat kulit kita menjadi cepat kering, sehingga akan menghilangkan kelembapan kulit kita.
Solusi terbaiknya adalah dengan rajin menggunakan pelembab kulit jika kamu sering menggunakan pendingin udara diruangan kamu, selain itu anda juga perlu mengkonsumsi banyak air putih untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam.

Jerawat 

Kulit yang berjerawat dan berjeragat juga akan menampakkan anda kelihatan lebih tua dari usia anda , jadi jika anda mendapati kulit anda mula keluar jerawat anda perlu mengatasinya dengan segera sebelum ia merebak dan menjadi lebih banyak. pengambilan suplemen dan penggunaan produk skin care yang betol adalah sangat penting bagi mengatasi masalah ini. pengambilan vita e, vita c dan bcomplex dapat banyak membantu untuk mendapatkan kulit sihat dan segar tanpa jerawat dan jeragat. 


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...